Breaking News

Rabu, 18 Mei 2016

Waktu Untuk Terkabulnya Do'a


"Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka sesungguhnya Aku dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia berdoa kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi-Ku, dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran." (QS Al-Baqarah: 186). Sesuai ayat tersebut bahwa kita selaku hamba dapat memohon do'a kepada-Nya. Pasti terdapat waktu-waktu yang mustajab untuk berdo'a. Disini saya akan menunjukkan waktu yang cepat untuk terkabulnya do'a anda. Berikut merupakan waktu-waktu yang mustajab untuk berdo'a :


1. Waktu Pertengahan Malam Terakhir

” Sesungguh-nya Rabb kami yangg maha berkah lagi maha tinggi turun setiap malam ke langit dunia hingga tersisa sepertiga malam akhir malam lalu berfirman : ” Barang siapa yang berdoa, maka akan ku kabulkan, barang siapa yang memohon pasti ku akan perkenankan dan barang siapa yang meminta ampun, pasti aku mengampuni-nya ( HR. Bukhari) “.
2. Antara Adzan dan Iqamah
” Doa tidak akan ditolak antara Adzan dan Iqamah” ( HR. – Abu daud )”.
3. Waktu Pada Saat Turun Hujan
” Dua Doa yang tidak pernah ditolak : Doa Pada Waktu Adzan dan doa pada waktu hujan ” (HR. Hakim).
4. Waktu pada Saat Jihad Fii Sabilillah
” Ada 2 (dua doa yang tidak bertolak / jarang tertolak yaitu pada saat Adzan dan Doa saat perang berkecamuk ” (HR. Abu Daud).
5. Saat Hari Jum’at
“Sesungguh-nya pada hari Jum’at ada satu saat yang tidak bertepatan seorang hamba muslim sholat dan memohon sesuatu kebaikan kepada Allah melainkan akan diberikan kepada-nya dan beliau bersyarat dengan tangan-nya akan sedikitnya waktu tersebut ( HR. Bukhari)”. Tetapi dimungkinkan juga bahwa yang dimaksudkan adalah waktu antara Khutbah dan Shalat.
6. Ketika Bersujud dalam Sholat
” Adapun pada waktu sujud, maka bersungguh – sungguhlah berdoa sebab pada saat itu sangat tepat untuk dikabulkan (HR. Muslim)”.
7. Waktu saat ditimpa suatu musibah
Bacalah” Inna Lillahi wa inna ilaihi Raaji’un Allahumma’ jurnii fii mushibatii, wa akhliflii khairam minhaa”, Artinya ” Sesungguhnya kita adalah kepunyaan Allah dan kepada-nya kita akan kembali. Ya Allah berilah ganjaran dalam musibahku ini dan berikanlah ganti kepadaku yang lebih baik darinya”..
8. Doa setelah berwudhu
9. Doa pada saat Bulan Ramadhan
10. Doa orang yang benar – benar dalam keadaan kesusahan
11. Doa Pemimpin yang adil dan bijaksana
12. Doa anak yg berbaiktii kepada kedua orang tuanya
13. Doa Orang Yang Sedang Berpuasa Sampai Berbuka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By Published By Abi Template - Support Abi Themes