Breaking News

Senin, 16 Mei 2016

Cara Ampuh Meningkatkan Motivasi Belajar

Males belajar, itu hal biasa yang sering terjadi di setiap siswa. Wajarkan jika semangat datangnya gak terus menerus atau gak stabil, tapi jangan terus terusan. Apalagi mata pelajaran yang tidak disukai bahkan gurunya juga berpengaruh dengan semangat belajar siswa. Tenang aja, disini saya akan membahas tentang cara ampuh meningkatkan motivasi belajar...

Cara Ampuh Meningkatkan Motivasi Belajar :
1. Berteman sama orang yang rajin belajar
Ibarat bahasa "cedhak kebo gupak" maksutnya jika dekat dengan orang jahat bakal menjadi jahat juga. Sama halnya diatas, bertemanlah kepada orang-orang yang rajin belajar maka anda akan rajin belajar pula.

2. Begaul dengan orang yang aktif
Bertemanlah kepada orang-orang yang aktif maka anda akan lebih memiliki banyak teman, "Dia Bisa, Kenapa Saya Gak Bisa" so semangat lah dan terus berjuang.

3. Perbanyaklah melihat video motivasi
Daripada melihat video yang gak jelas lebih baik menonton video bermanfaat layaknya motivasi, kisah inspirasi, dan lainnya. 

4. Sering baca kata kata motivasi
Banyak kata kata motivasi dari tokoh inspirasi, jangan cuma dibaca lebih baik ditempel di dinding, buku ataupun dijadikan foto profil. 

5. Belajar dengan mendengarkan musik
Dengan tujuan membuat enjoy belajar, banyak cara dilakukan supaya tidak jenuh belajar seperti mendengarkan musik.

6. Sering belajar
Bukan belajar lama-lama, tapi belajarlah secara sering walaupun itu sebentar. Lebih baik demikian ketimbang menggunakan sistem SKS.

7. Mnggunakan teknik belajar
Banyak cara dilakukan supaya siswa mudah untuk menghafalnya ataupiun mengerjakan soal dengan cepat, layaknya jembatan keledai, konsep mind map, peta konsep, jarimatika dll.

8. Menggunakan pemikiran yang logis
Belajalah berpikir secara logis atau logika. Itu dapat membuat pikiran anda bekerja lebih cepat dari biasanya.

9. Perbanyak berimajinasi
Seperti kata Einstein, imajinasi lebih penting daripada pengetahuan. So berimajinasilah secara luas karena imajinasi lebih penting dari pengetahuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By Published By Abi Template - Support Abi Themes