Breaking News

Jumat, 13 Mei 2016

Cara meningkatkan IQ dengan mudah



IQ (Intelligence Quotient) digunakan untuk mengukur tingkat inteljen otak manusia. Di berbagai lingkungan masyarakat, seseorang yang mempunyai IQ tinggi merupakan sebuah kebanggaan bagi dirinya bahkan banyak digunakan sebagai tanda akan kesuksesan, padahal tidak. Kesuksesan dapat diraih dengan kerja keras bukan cuma hanya punya IQ tinggi saja. Banyak orang beranggapan bahwa IQ dibawa sejak seseorang lahir dan tidak dapat diubah. Disini saya akan berbagi cara meningkatkan IQ dengan mudah, simak baik-baik dan lakukanlah cara-cara berikut...semoga cepet pinter :v


1. Konsumsi Makanan yang sehat
Makanlah paling tidak 3 kali sehari termasuk sarapan, karena sarapan dapat membuat konsentrasi tinggi saat kegiatan setelahnya dan tidak mudah merasa ngantuk. Diharapkan makan makanan yang mengandung banyak protein seperti ikan, telur dan makan coklat dengan kadar kecoklatan 100 %.

2. Istirahat dengan Cukup
Dengan beristirahat, dapat membuat otak rileks akan pekerjaan yang sudah kita jalani. Dengan itu, dapat membuat otak menjadi segar kembali. Disarankan tidur siang walaupun 15 menit.

3. Banyaklah Membaca
Perbanyak membaca karena dengan membaca dapat menambah wawasan anda, belajarlah dalam membaca cepat. Membaca cepat dapat membuat kinerja otak bekerja dengan cepat. Dan yang terpenting, jangan sampai lupa membaca Al-qur'an bagi pemeluk agama islam.

4. Permainan Asah Otak
Bagi para gamers, jangan hanya bermain game online saja. Lebih baik bermain game yang bermanfaat sebagai peningkat kecerdasan anda seperti game tebak-tebakan, puzzle, sodoku, teka-teki, dll.

5. Buatlah Buku Diary
Catat apapun setiap harinya di buku pribadi anda, semakin banyak menulis semakin banyak pula ide yang anda buat dan akhirnya otak akan selalu bekerja secara berkala untuk mengembangkan daya imajinasi anda.

6. Buat Belajar Jadi Enjoy
Beragam gaya belajar berbagai anak, yang terpenting anak dapat memahami materi yang dipelajari. Belajar menggunakan SKS (Sistem Kebut Semalam) merupakan cara yang dilakukan oleh banyak orang di Indonesia. Buatlah belajar menjadi enjoy agar tidak jenuh seperti mendengarkan musik ataupun instrumennya saja.

7. Ambil Napas dengan Dalam
Mengambil napas dalam-dalam dengan hidung dapat meningkatkan fungsi otak, dengan mengambil napas dalam-dalam dapat menghirup oksigen dengan banyak, semakin banyak oksigen semakin besar pula fungsi otak kita.

8. Meminimalkan Makanan yang Mengandung Gula
Sebaiknya jangan banyak makan atau minum sesuatu yang banyak mengandung gula, karena dengan ini, menimbulkan efek malas, tidak dapat berpikir jernih. Sebaiknya, perbanyaklah makan makanan yang mengandung antioksidan tinggi seperti bayam dan bawang putih.

9. Gunakan Sistem Belajar yang Ringkas
Sistem belajar dapat membantu anda belajar dengan cepat dan mudah. Gunakan sistem belajar seperti peta konsep atau mind map, jembatan keledai, dan senantiasa melibatkan indra anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By Published By Abi Template - Support Abi Themes